Skip to content

Facts of SNSD’s Sunny

Februari 23, 2016

I became a Sone again. Alhamdulillah. Forget Cherrybelle, SNSD is also SPECTACULAR!

To commemorate this, I will post some facts about Lee Sun-kyu or Sunny from SNSD. But… in Bahasa Indonesia!

  1. Sunny pernah jadi pengungsi Perang Teluk di Kuwait ketika dia masih bayi, maka dari itulah sampai sekarang dia takut akan kembang api. BTW dia lahir di Kuwait kurang dari setahun sebelum Perang Teluk… wah, kalo malam Tahun Baru gimana jadinya, ya?
  2. Sunny tidak kuliah, tetapi dia menyelesaikan SMA-nya. Dia mengatakan bahwa yang lebih penting kini baginya adalah mengejar impian menjadi seorang penyanyi yang baik daripada mencoba mengejar dua kelinci sekaligus.
  3. Orang tua Sunny sangat menentangnya yang berusaha untuk menjadi seorang penyanyi, karena sebagian besar keluarganya bekerja di industri musik dan mereka tahu betapa sulitnya akan baginya. Anyway dia keponakannya dari Lee Soo-man (boss of SM Entertainment)
  4. Wheesung adalah guru menyanyi Sunny.
  5. Dia tidak menyukai susu kedelai, tetapi dia menyukai buah-buahan.
  6. Dia menyanyikan lagu Park Jung-hyun, “I Will Write a Letter to You” ketika dia audisi; mereka terdengar sangat mirip.
  7. Sunny pernah mengklaim bahwa Taeyeon terlihat lebih pendek darinya karena proporsi tubuh mereka.
  8. Tinggi kelinci Sunny adalah 158 cm (5.2 ft), tetapi dia mengungkapkan bahwa tinggi sebenarnya cuma 155 cm (5.1 ft)!
  9. Sunny hanya 2 cm lebih pendek dari Taeyeon. Tetapi itulah yang membuatnya dinobatkan sebagai anggota terpendek di SNSD.
  10. Sunny adalah anggota yang lucu.
  11. Sunny membenci namanya sendiri (Sunkyu) karena dia beranggapan bahwa itu adalah nama yang cocok untuk generasi yang lebih tua.
  12. Pada tahun 1998, Sunny mengadakan Starlight (salah satu SM Academy) dan menjadi trainee selama 5 tahun sebelum pindah ke Starworld di mana dia menjadi anggota sebuah duet bernama “Sugar” yang tidak pernah memulai debutnya.
  13. Rumah Sunny berdekatan dengan asrama anak perempuan.
  14. Sunny dan Taeyeon mendapat julukan “The Short Duo”.
  15. Sunny dan Yuri termasuk member SNSD yang sering mendapatkan koreografi yang salah, dan sering menunjuk satu sama lain sebagai member yang sering mengacaukan.
  16. Kebiasaan Sunny saat tidur adalah bergumam selayaknya anak anjing (tapi Taeyeon menegaskan bahwa dia sedang bergumam seperti alien).
  17. Mandinya paling cepat di antara member SNSD lainnya.
  18. Sunny menyukai sepatu.
  19. Dia adalah member MV Super Junior-H, “Cooking? Cooking!”. Kalo kalian belom nonton, model ceweknya dia.
  20. Angka favoritnya adalah 12.
  21. Dia mempunyai tanda lahir yang tidak jelas di perut bagian kanan di samping pusarnya.
  22. Lagu favorit Sunny di album pertama SNSD adalah “Ooh La La!”.
  23. Sunny lulus dari Baehwa All-Girls High School.
  24. Paling sering menggunakan internet di antara member SNSD lainnya.
  25. Yuri adalah teman sekamar pertama Sunny dan saat ini adalah Taeyeon.
  26. Seorang peramal pernah mengatakan bahwa hidung Sunny membuat dia akan memiliki banyak uang.
  27. Sunny membuat anggota lain melakukan tarian “Abracadabra” dengannya.
  28. Karena Sunny bisa membuat banyak suara anak anjing, Taeyeon sering mencoba mengangkatnya sebagai anak anjing!
  29. Sunny lahir beda 15 hari sama Hyomin, member T-ara.
  30. Dia suka komik.
  31. Dia benar-benar suka berenang.
  32. Waktu masih kecil, Sunny tinggal di Incheon.
  33. Dia gabisa masak… tapi bisa bikin gangjeong (kue beras pedas) dengan mie dengan sangat baik.
  34. Sunny punya julukan “Ratu Aegyo”, tapi dia juga berhak mendapat julukan “Best Babysitter”.

Taken from various sources.

Makasih buat Harfiza Irdhany Aufa yang bikin gue suka lagi sama SNSD.
(Thanks to Harfiza Irdhany Aufa who made me love SNSD again.)

From → Uncategorized

Tinggalkan sebuah Komentar

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: